Selasa, 23 April 2013

Takut Karena Film

Cerita-cerita yang disajikan dalam film ada yang berdasarkan kisah nyata ataupun hanya karangan yang di buat untuk hiburan saja. Dari mulai film anak-anak, film dengan kisah romantis, film tentang asal mula bahkan film misteri. Baru-baru ini muncul film misteri dengan cerita nyata, yaitu “Paranormal Activity 4”. Bagi saya, untuk menonton film ini butuh teman yang banyak, jika menonton sendirian saya tidak akan mau. Waktu itu saya menonton film ini dikelas bersama teman-teman saya. Memang jika menonton bersama tidak merasa setakut jika menonton sendirian. Tidak tahu film tersebut dari kisah nyata atau bukan tetapi cukup menegangkan. Pembuatan film tersebut juga bukan seperti dalam film-film lain, film ini merupakan hasil rekaman kamera pengintai yang diletakkan disetiap sudut rumah dalam film tersebut. Kejadian-kejadian yang seakan nyata dalam film tersebut membuat saya takut, tetapi karena bersama rasa takut pun berkurang.

Setelah nonton film tersebut saya seakan menjadi ketakutan sendiri. Ada suara yang aneh-aneh langsung saja berfikir sama dengan kejadian di film tersebut. Bahkan untuk bangun di tengah malam saja saya suka merasa takut sendiri. Memang saya termasuk tipe orang penakut yang seharusnya tidak perlu menonton film misteri seperti itu, tapi karena rasa penasaran akhirnya menonton juga. Ternyata hal yang saya alami buka saya sendiri yang merasakan, teman saya juga merasa takut sendiri jika ada hal-hal aneh, mungkin memang teman saya juga penakut, jadi terlalu berlebihan seperti saya. Padahal hal-hal aneh bisa saja terjadi karena ada hal lain yang menjadi pemicunya, misalkan saja suara pintu, bisa saja pintu itu tertiup angin yang lumayan kencang, karena keberadaan pintu rumah saya yang diatas dan terbuka, jadi bisa saja seperti itu. 

Memang bagi orang yang takut seperti saya seharusnya bisa berfikir lebih baik. Tidak harus selalu mengaitkan semua itu sama seperti di film, termasuk karya film lainnya baik misteri ataupun kisah romantis, karena kembali lagi film merupakan suatu hiburan yang bisa dinikmati siapa saja tetapi tidak untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar