Selasa, 23 April 2013

menurunkan berat badan



Menurunkan berat badan bagi kaum perempuan merupakan hal yang wajar jika perempuan tersebut merasakan kelebihan berat badan yang dalam tubuhnya. Menurunkan berat badan atau lebih dikenal dengan diet itu banyak caranya, ada yang diet langsung dengan cara pergi ke dokter atau akupuntur atau diet alami yang menggunakan cara-cara biasa seperti mengontrol pola makan dan teratur berolahraga. Tetapi jika tidak mempunyai motivasi yang kuat untuk menurunkan berat bedan maka bisa jadi berat badan akan bertambah bukan berkurang. Maksudnya jika seseorang ingin diet lalu menjaga pola makannya, saat berat badannya sudah turun maka nafsu makannya bisa saja naik karena itu perlu motivasi yang kuat. Seperti yang saya alami, beberapa kali mencoba untuk menurunkan berat badan, pada akhirnya akan bertambah karena kurang mampu mengontrol pola makan sendiri.

Sebenarnya bisa saja dibantu dengan akupuntur atau dokter untuk menjalani proses diet. Seperti kakak saya memang dia turun berat badannya, tetapi disuntik untuk tidak nafsu makan. Pagi dan malam hanya makan buah, siangnya hanya makan beberapa sendok nasi dan sayur. Memang termasuk cepat proses penurunan berat badannya, tetapi menurunt saya cara itu terlalu ekstrem. Bagaimana jika orang yang sedang diet itu mempunyai penyakit maag. Karena menurut pengalaman saya, saya pernah mencoba cara yang kakak saya jalani tetapi tidak ke dokter hanya menjaga pola makannya saja, akhirnya maag saya kambuh karena kurangnya makanan yang ada dalam tubuh saya. Memang seharusnya jika ingin melakukan diet seperti itu harus didampingi oleh ahlinya, yang mengerti seberapa besar asupan gizi makanan yang harus dimakan oleh pasiennya, sehingga bisa menjaga kesehatan pasiennya.

Memang menurunkan berat badan itu sulit, tetapi jika ingin terus berusaha maka bukan tidak mungkin bisa berhasil. Menjaga pola makan yang teratur dan disiplin dalam berolah raga merupakan kunci berhasilnya diet alami yang juga menjaga kesehatan diri. Selain itu, menjauhkan makan makanan ringan dan tidak mengandung minyak akan lebih cepat lagi menurunkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar